Senin, 31 Agustus 2015 08:40

Toraja Utara dibersihkan dari Alat Peraga Kampanye Tak Resmi

Rantepao, www.kpu-torajautarakab.go.id – Sabtu, 29 Agustus 2015, KPU Kabupaten Toraja Utara bersama Panwas, Satpol PP, Kodim 1414 Tana Toraja serta Polres Tana Toraja, bahu membahu membersihkan Toraja Utara dari alat peraga kampanye yang tersebar di berbagai tempat. Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi antara semua pihak terkait.

Persiapan dilakukan di kantor KPU di Jalan Pongtiku sekaligus menjadi titik awal pembersihan. Tiga rute pembersihkan yang semula direncanakan yakni menuju perbatasan dengan Tana Toraja, menuju perbatasan dengan Kota Palopo serta menuju pertigaan Tikala Barana-Malango-Tallunglipu ke Pasar Bolu, kemudian diubah dengan menambah satu rute khusus untuk kota Rantepao. 

 

Jenis alat peraga yang ditertibkan adalah semua atribut kampanye yang tidak dibuat oleh KPU Kabupaten Toraja Utara. Berdasarkan peraturan yang berlaku, alat peraga kampanye pasangan calon dibuat oleh KPU setelah menerima desain dari tim kampanye pasangan calon. Tim kampanye dapat mencetak bahan kampanye selain yang dibuat KPU Kabupaten Toraja Utara berupa kaos, topi, mug, kalender, kartu nama, pin, ballpoint, payung dan atau stiker berukuran maksimal 10 x 5 cm. Rencananya, KPU Kabupaten Toraja Utara akan memasang alat peraga kampanye berupa baligho, spanduk, dan umbul-umbul dalam minggu ini. 

 

Pembersihan berlangsung sejak pagi hingga siang hari dan dilanjutkan kembali hingga sore hari. Ratusan alat peraga kampanye berupa baligho, spanduk, pamflet dan stiker dibersihkan dan diangkut ke kantor KPU Kabupaten Toraja Utara untuk nantinya dimusnahkan.(dmy/Foto.dmy-Hupmas)

 

 

Read 310 times Last modified on Selasa, 29 September 2015 09:24